5 Cara Tepat Untuk Perawatan Lampu Mobil Anda

0
57

Ototips.com – Lampu depan kendaraan adalah komponen keselamatan yang penting karena merupakan salah satu kunci keselamatan Anda saat menavigasi jalan di malam hari. Tanpa jarak pandang yang tepat, Anda akan kesulitan melihat kedepan, sehingga kecelakaan rawan terjadi.  Sangat penting bagi Anda untuk secara teratur memeriksa lampu Anda untuk perbaikan lebih lanjut.

Adapun beberapa cara untuk mengulas permasalahan tersebut, yaitu :

Pilih Lampu Depan Berkualitas

Anda dapat memilih lampu utama, tetapi perlu diingat bahwa ada seluruh pasar suku cadang berkualitas tinggi untuk dipilih. Lampu depan kelas yang lebih tinggi hadir dengan opsi seperti lampu lebih putih, peningkatan visibilitas, persepsi kedalaman yang diperpanjang, silau berkurang, kontras yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Tergantung pada kebutuhan masing-masing, Anda mungkin lebih aman dengan kualitas lampu yang lebih tinggi.

Jangan Biarkan Lampu Terbakar

Ganti lampu Anda sebelum terjadi kebekaran pada lampu mobil Anda. Periksa secara teratur, pada malam hari, untuk perbedaan kecerahan dan warna. Jika Anda merasakan penurunan kekuatan lampu atau tidak ingat kapan terakhir kali lampu depan Anda diganti, segeralah diganti.

Selalu Beli dalam Pasangan

Meskipun hanya satu lampu yang terbakar atau redup, penting untuk selalu mengganti keduanya pada saat yang bersamaan. Ini lebih hemat biaya dan lebih aman. Bola lampu baru yang dipasangkan dengan bohlam yang lebih tua dapat menghasilkan pencahayaan yang tidak merata di jalan. Ini tidak hanya berbahaya bagi pengemudi dan penumpangnya, tetapi untuk pengemudi lain di jalan juga.

Baca Juga : 4 Cara Memperbaiki Mobil “Penyok” Secara Sederhana

Pasang Lampu Depan Sesuai Keinginan Anda

Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk layanan penggantian lampu profesional jika Anda adalah orang yang praktis. Ada beberapa tutorial online yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengganti lampu lampu dengan mudah. Namun, jika Anda bukan tipe proyek atau orang tipe tukang, tidak disarankan memasang lampu depan sendiri.

Bicara ke Mekanik

Bahkan jika Anda adalah orang yang tahu satu atau dua hal tentang perbaikan mobil, yang terbaik adalah berbicara dengan mekanik Anda yang dipercaya tentang perawatan otomotif yang tepat. Mereka akan memandu Anda ke arah yang benar dan merekomendasikan jadwal pemeliharaan yang dapat Anda lakukan sendiri.

Tipe tambahan perawatan mobil yang harus selalu Anda ikuti termasuk perubahan cairan, rotasi ban, penggantian baterai, penggantian filter, pendingin pendingin, tune up engine, waxing bodi, penggantian wiper kaca depan, dan banyak lagi. Itulah pembahasan mengenai 5 Cara Tepat Untuk Perawatan Lampu Mobil yang harus Anda pahami ya. Semoga bermanfaat ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here